Altet PSHT Tanjungpinang Ikut Pelatnas untuk Sea Games 2021 di Vietnam
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 01-10-2020 | 19:20 WIB
pesilat-tanjungpinang.jpg
Anugrah Khafis Egi Riansyah, atlet PSHT Tanjungpinang saat juara 1 di Malaysia. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Altet pencak silat PSHT Cabang Tanjungpinang, bakal ikut dalam Sea Games 2021 di Vietnam.

Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mulai mengumumkan pemanggilan atlet dan pelatih untuk mengikuti pelaksanaan pemusatan nasional (Pelatnas) di Padepokan Pencak Silat Indonesia di Jakarta.

Salah satunya yang dipanggil ke pelatnas ialah atlet pencak silat dari PSHT Cabang Tanjungpinang yang biasa melaksanakan latihan di Lanudal TNI AL bernama Anugrah Khafis Egi Riansyah.

Keberhasilan ini tidak lepas dari strategi bertanding yang diberikan pelatihnya yang juga seorang perwira menengah TNI AL, berdinas di Wing Udara 1 Tanjungpinang. Dia adalah Mayor Laut Istio Sugiono dan Wahyu Sulistiono, yang berdinas di Kantor Dispora Provinsi Kepulauan Riau.

"Dipanggilnya salah satu anak didik ke Pelatnas menjadi kebanggaan bagi rekan-rekan PSHT di Lanudal/Wing Udara 1 yang berada di Km 13 Tanjungpinang," ucap Mayor Laut Istio Sugiono.

Selama ini, Anugrah Khafis Egi Riansyah sudah ditempa dengan berbagai kejuaraan mulai tingkat kabupaten/kota dan provinsi bahkan ke negara tetangga Malaysia. "Jadi sebelum dipanggil ke Pelatnas, Khafis sudah menjuarai beberapa event seperti mulai dari tingkat Popda, Popwil, Popnas, internasional di Malaysia dan baru ke Pelatnas. Terakhir Khafis juara 1 di Malaysia," jelasnya.

Harapannya, atletnya dapat jaga kesehatan selama mengikuti Pelatnas dan selalu berdoa. Selain itu atletnya juga dapat mengukir prestasi pada kejuaraan Sea Games 2021 di Vietnam, sehingga mengharumkan nama besar PSHT dan daerahnya.

Editor: Gokli