Pemko Tanjungpinang Hibahkan Lahan 6,6 Hektar ke Umrah
Oleh : Asyri
Kamis | 01-10-2020 | 11:48 WIB
rahma-umrah1.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma dan Rektor Umrah Agung Dhamar Syakti teken hibah lahan 6,6 hektar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Legalitas tanah kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang berada di Senggarang kini sudah jelas. Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menghibahkan tanah seluas 6,6 hektar yang ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima antara Wali Kota Tanjungpinang bersama Rektor UMRAH di Dompak, Rabu (30/9/2020).

Dalam sambutannya Rektor UMRAH Agung Dhamar Syakti menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasihnya kepada Pemko Tanjungpinang yang telah mengupayakan legalitas tanah yang selama ini masih sistem pinjam pakai di lahan Senggarang.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah menyerahkan tanah tersebut untuk kampus UMRAH, kami sangat mengharapkan sinergitas antara Pemko Tanjungpinang dan UMRAH terus terbangun dengan baik," ungkap Agung.

Agung juga mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kepri khususnya di Kota Tanjungpinang.

"Melalui silaturahmi ini, saya atas nama civitas akademika UMRAH akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Kepri khususnya Kota Tanjungpinang, karena saya melihat potensi SDM Kota Tanjungpinang sangat luar biasa, untuk itulah kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemko Tanjungpinang," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma. Dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat mendukung apapun yang dilakukan oleh UMRAH selagi masih untuk kemajuan pendidikan.

"Pendidikan adalah hal utama untuk menunjang pembangunan, hal ini ditandai dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Tanjungpinang yang pesat, berdirinya UMRAH sebagai universitas negeri menjadi pelopor intelektualitas di ibukota Provinsi Kepri, sehingga keberadaan UMRAH mampu mendorong prestasi generasi muda lebih cemerlang, saya bersama jajaran Pemko Tanjungpinang sangat mendukung hal tersebut, apapun yang dilakukan oleh UMRAH selagi masih dalam koridor memajukan dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang," ungkap Rahma.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMRAH yang telah terus bersinergi dalam segala hal untuk Pemko Tanjungpinang. Ia juga meminta sumbang saran dari Rektor dan Civitas Akademika UMRAH untuk kemajuan Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi.

"Saya sangat mengapresiasi UMRAH dalam upaya memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang, saya berharap sinergitas terus terjalin dan saya tidak anti kritik, mohon berikan masukan dan saran yang membangun agar saya beserta jajaran dapat membangun Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi," pungkasnya.

Turut hadir dalam penandatanganan hibah lahan tersebut, Kepala BPKAD Kota Tanjungpinang Yuswandi, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang Hj. Raja Khairani, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Tanjungpinang Boby Wira Satria, para Dekan, Kepala Biro dan Lembaga UMRAH.

Editor: Yudha