Kebakaran RSUD Tanjungpinang Ganggu Layanan Kesehatan
Oleh : Asyri
Selasa | 11-08-2020 | 09:25 WIB
kebakaran-rsud11.jpg
Kebakaran di RSUD Tanjungpinang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kebakaran di RSUD Tanjungpinang yang terjadi dini hari tadi telah mengganggu beberapa unit pelayanan, termasuk IGD.

"Memang secara detail saya belum dapat keterangan resmi apa-apa saja dan sejauh mana kerusakan yang terjadi akibat dari musibah kebakaran tersebut. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan mengganggu beberapa unit pelayanan di RSUD tersebut, termasuk pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD)," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, Selasa (11/8/2020) saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Untuk itu, kata Tjetjep pagi ini adakan rapat terkait penanganan pelayanan IGD. Mengingat sebelumnya dua rumah sakit di Tanjungpinang telah menutup layanan IGD untuk mencegah penularan Covid-19.

"Jadi mau tidak mau kita akan mengupayakan solusi pelayanan unit IGD tersebut harus ada di Tanjungpinang. Salah satunya kita akan buka pengoperasian unit IGD yang ada di RSUP Raja Ahmad Tabib," tambah Tjetjep.

Sebagaimana diketahui RSUP RAT beberapa waktu lalu menutup sementara pelayanan IGD karena ada sejumlah tenaga medis terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini kita meeting akan mempersiapkan RSUP RAT untuk langkah-langkah membuka kembali layanan IGD. Setidaknya paling lama besok kita akan buka. Namun jika ada pasien dalam keadaan darurat nantinya dibawa saja, meskipun tidak melalui ruangan IGD pun masih bisa nanti teknis akan kita atur," ujarnya.

Editor: Yudha