Dorong OPD Kepri Percepat Realisasi Anggaran, Isdianto: Harus Tetap Sesuai Aturan
Oleh : Redaksi
Selasa | 21-07-2020 | 17:20 WIB
sesuai-aturan.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur H Isdianto mengatakan terus mendorong seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat mempercepat perealisasian belanja anggaran tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan, meneruskan amanah dari Presiden RI Joko Widodo kepadanya beberapa waktu lalu.

"Kita harapkan seluruh jajaran di Pemprov Kepri dapat segera mempercepat pelaksanaan realisasi belanja daerahnya," ungkap Isdianto di Tanjungpinang, Senin (20/7/2020), demikian dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Pasalnya, dengan percepatan realisasi anggaran tersebut dapat meningkatkan pembangunan yang nantinya diharapkan meningkatkan ekonomi daerah. "Kita harapkan seluruh OPD dapat bergerak cepat melaksanakan kegiatan pembangunan yang telah ditetapkan, namun tetap harus dengan berpedoman aturan yang ada," jelas Isdianto.

Isdianto mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan pengawasan dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari anggaran daerah agar sesuai dan tepat sasaran.

Apalagi lanjut Isdianto, saat ini Provinsi Kepri berada di urutan 9 dalam realisasi penyerapan anggaran daerah APBD 2020 di Indonesia bersama daerahnya lainnya yang realisasi anggarannya baik yakni DKI (Jakarta), Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, Gorontalo, Kalimantan Selatan, Bali, Kalimantan Tengah dan Banten.

"Dan nomor terbaik se-Sumatera," ungkap Isdianto.

Sehingga lanjut Isdianto, ke depannya Pemerintah Provinsi Kepri akan dapat menjadi lebih baik lagi dalam perealisasian belanja daerah khususnya untuk pembangunan yang berdampak langsung terhadap masyarakat.

Editor: Gokli