Isdianto Ajak Masyarakat Berpartisipasi Bangun Masjid Al Mubarokat Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Senin | 20-07-2020 | 19:20 WIB
bangun-masjid.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid al Mubarokat Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur H Isdianto mengajak jamaah Masjid Al Mubarokat Tanjungpinang berpartisipasi membangunan masjid, karena bantuan yang diberikan pasti tidak mencukupi untuk menuntaskan pembangunan masjid ini.

Partisipasi masyarakat akan membuat pembangunan cepat selesai. "Dengan bersama - sama, pasti akan selesai dengan baik dan cepat. Jamaah tentu ingin ikut bertanggung jawab dengan kelangsungan masjid ini," kata Isdianto usai menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid, Jumat (17/7/2020), demikian dilansir laman resmi Diskomifo Kepri.

Sebelum menyerahkan bantuan, Isdianto melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Mubarokat Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur ini. Mendampingi Isdianto pada kesempatan itu Staf Ahli Gubernur H Herizal Hood dan KH Hasyim Ashari. Hadir juga sejumlah kepala OPD.

Menurut Isdianto, dengan bersama-sama, pembangunan alam selesai dengan cepat dan baik. Mungkin ada masyarakat yang menyumbang semen, pasir, batu atau tenaga.

"Kita punya kebersamaan dengan bergotong royong. Tradisi ini sangat baik kalau diteruskan," kata adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini.

Kebersamaan masyarakat Kepri pun, kata Isdianto, terlihat dalam upaya memutus mata rantai sebaran pandemi Covid-19. Tanjungpinang, yang sempat menjadi Zona Merah kini telah Hijau.

Demikian juga dalam beradaptasi dengan kebiasan baru, kata Isdianto, semua sangat disiplin. Isdianto yakin masyarakat Kepri disiplin dengan protokol kesehatan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru ini.

"Dengan disiplin terhadap protokol kesehatan kia berharap corona sirna dari Kepri ini," kata Isdianto.

Editor: Gokli