72 Pendaftar Open Bidding Kepala OPD Pemprov Kepri Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi
Oleh : Redaksi
Rabu | 01-07-2020 | 18:36 WIB
72-lolos.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 77 orang ikut mendaftar pelaksanaan Open Bidding yang digelar pemerintah Provinsi Kepri untuk mengisi 16 jabatan Kepala OPD.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Senin (29/6/2020). "Ada sebanyak 77 orang yang sudah ikut mendaftar mengikuti pelaksanaan Open Bidding tersebut," ujar Arif, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Arif, dari 77 pendaftar tersebut 72 orang pendaftar sudah dinyatakan lolos seleksi.

Selanjutnya, Arif mengatakan, seluruh nama dalam daftar tersebut dinyatakan lulus tahapan administrasi sesuai dengan pengumuman nomor 11/PANSEL-JPT/KEPRI/2020 tentang hasil seleksi administrasi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020.

"Pada pelaksanaan open bidding ini terbuka bagi para seluruh pejabat seluruh Kepri. Bahkan, para peserta yang mendaftar didominasi oleh para pejabat di daerah. Antusiasnya banyak dan ramai diikuti peserta kabupaten kota," ucap Arif.

Menurut Arif, para peserta diperbolehkan memilih maksimal 3 jabatan dari 16 jabatan yang dilelang. Pelaksanaan open bidding nampaknya menarik perhatian sejumlah pejabat di kabupaten/kota.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah nama yang tertera dalam daftar peserta yang lulus seleksi administrasi tersebut.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti tahapan penyajian makalah dengan tema 'Reformasi Birokrasi Kepri Menghadapi Era New Normal dan Revolusi Industri 4.0'. Batas waktu penyampaian makalah hingga 2 Juli dan disampaikan ke Panitia Seleksi Terbuka melalui Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri.

Tahapan lelang jabatan dimulai pada 22 - 26 Juni 2020 untuk pendaftaran melalui laman https://daftarjpt.kepriprov.go.id. "Hingga dilanjutkan dengan tahapan lainnya dan berakhir pada 17 Juli 2020 untuk pengumuman hasil seleksi," jelas Arif kembali.

Editor: Gokli