Isdianto Tegaskan Rekrutmen Kepala OPD di Pemprov Kepri Lebih Selektif
Oleh : Redaksi
Jumat | 26-06-2020 | 16:08 WIB
isdianto-selektif.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan akan lebih selektif dalam melakukan perekrutan Open Bidding sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto di Tanjungpinang, Rabu (23/6/2020). "Yang pasti kita akan lebih selektif dalam memilih OPD pada proses Open Bidding nantinya," ungkap Isdianto, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Isdianto mengatakan, dia akan lebih selektif memilih pejabat yang nantinya menduduki Jabatan Kepala OPD yang memiliki tak hanya kemampuan namun juga inovasi-inovasi. "Kita ingin nantinya siapapun yang terpilih harus mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai tugas dan fungsinya," tambah Isdianto.

Tak hanya itu, lanjut Isdianto pihaknya akan meminta Sekda Kepri selaku penanggungjawab pelaksanaan Open Bidding untuk dapat dilakukan sebaik mungkin.

"Kita harapkan yang terpilih nantinya yang terbaik dan menguasai bidang yang diambilnya sehingga akan meningkatkan kinerja OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri," ungkap Isdianto.

Sebelumnya, sekretaris daerah provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan akan segera melakukan proses Open Bidding untuk memilih pejabat di beberapa OPD Kepri yang hingga saat ini masih kosong.

Lanjut Arif, terdapat 16 jabatan eselon II ini pejabatnya segera memasuki masa pensiun. "Jabatan yang dilelang yakni Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Inspektorat," ungkap Arif.

Serta ada juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Rumah Sakit, Asisten I, Kepala Dinas Kelautan, Staf Ahli, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana, Biro Ekonomi serta Biro Humas Protokol dan Penghubung.

Editor: Gokli