Isdianto Sudah Surati Kemenkumham

Masuk Status Zona Merah Covid-19, Persiapan Pariwisata Bintan Tetap Dilaksanakan
Oleh : Asyri
Jum\'at | 26-06-2020 | 09:08 WIB
Isdianto2.jpg
Plt Gubernur Kepri Isdianto. (Foto: Asyri)

BATAMTODAYCOM, Tanjungpinang - Setelah diputuskannya Kabupaten Bintan masuk dalam zona merah status wilayah Covid-19, pariwisata di Bintan tetap dilakukan persiapan dalam menghadapi kunjungan wisatawan.

Plt. Gubernur Kepri Isdianto tidak meragukan kondisi di Bintan dalam penerimaan kunjungan wisatawan tersebut selama sesuai dengan protokol kesehatan.

"Saya tidak khawatir dalam rangka new normal ini, dibuka kembali pariwisata yang ada di Bintan. Karena setelah kita kaji dan pelajari memang relatif lebih aman untuk kunjungan wisatawan tersebut," terang Isdianto saat jumpa pers dengan awak media usai menyampaikan Ranperda LKPJ Kepri di Gedung DPRD Kepri, Kamis (25/6/2020).

Sesuai surat himbauan Kemenkumham terkait persiapan new normal sektor pariwisata yang menjelaskan bahwa belum.membilehkan warga negara asing untuk berkunjung ke Indonesia termasuk Kepri. Isdianto mengatakan bahwa pemerintah propinsi mendorong kembali Kemenkumham untuk meninjau kembali surat tersebut khusus untuk Kepri.

"Kita sudah mengirimkan surat kepada Kemenkumham untuk meninjau kembali terkait larangan wisatawan dari manca negara khusus untuk Kepri karena wisatawan yang selalu berkunjung ke Kepri kebanyakkan wisatawan asing. Kenapa hal tersebut kita lakukan, karena saya meyakini jika dilakukan protokol kesehatan secara ketat tidak akan ada masalah," kata Isdianto.

Editor: Yudha