Sempat Reaktif Saat Rapid Test

Hasil Tes PCR Tiga Karyawan Bank Mandiri Tanjungpinang dan Bintan Negatif
Oleh : Redaksi
Senin | 15-06-2020 | 18:36 WIB
negatif-pcr.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang menyatakan hasil pemeriksaan melalui metode PCR terhadap swab tiga karyawan Bank Mandiri di Pulau Bintan, negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Rustam mengatakan ketiga karyawan Bank Mandiri itu diambil swabnya lantaran reaktif ketika diperiksa dengan menggunakan rapid test.

"Ada dua karyawan Bank Mandiri di Tanjungpinang dan satu karyawan lainnya di Bintan. Mereka sedang menjalani karantina di Rumah Singgah di kawasan RSUP Kepri," katanya, Jumat (12/6/2020) seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Rustam mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang sebanyak 27 orang, 22 orang di antaranya telah sembuh. Sementara dua pasien masih dirawat di RSUP Kepri, sedangkan tiga pasien lainnya meninggal dunia.

Ia berharap dua pasien yang masih dirawat tersebut segera sembuh. Kedua pasien itu sudah cukup lama dirawat di RSUP Kepri.

"Mudah-mudahan kedua pasien itu segera sembuh dan dapat berkumpul dengan keluarganya," ucapnya.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang tidak bertambah sejak sekitar 20 hari yang lalu. Hal itu disebabkan secara umum masyarakat menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak saat berinteraksi.

"Kami berharap jumlah pasien Covid-19 di Tanjungpinang tidak ada lagi seiring dengan tingkat kepatuhan masyarakat," tandasnya.

Editor: Gokli