Update Kasus Covid-19 Kepri per 16 April 2020

Pasien Positif Bertambah 3 Kasus, Meninggal Dunia 1 Kasus dan Sembuh 3 Kasus
Oleh : CR-2
Kamis | 16-04-2020 | 16:52 WIB
is-rsup-kepri.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat meninjau RSUP Kepri, Kamis (16/4/2020). (Foto: Erik Asari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Update data kasus Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Kepri per 16 April 2020, menunjukkan adanya peningkatan pasien positif.

Hari ini, Kamis (16/4/2020) tercatat ada 3 kasus baru, sehingga total pasien positif Covid-19 di Kepri menjadi 35 kasus.

Penambahan kasus positif ini terjadi di Kota Batam 1 kasus dan di Kota Tanjungpinang 2 kasus.

Selain itu, pasien yang meninggal dunia juga bertambah 1, menjadi 22 kasus dari hari sebelumnya hanya 21 kasus. Kemudian, pasien yang sembuh bertambah 3 orang menjadi 5 kasus dari sebelumnya hanya 2 orang.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat jumpa pers di Taman RSUD Raja Ahmad Tabib (RSUP Kepri) didampingi Kapala Dinas Kesehatan, Tjetjep Yudiana dan Plt Dir RSUP Kepri, dr Elfiani Sandri menyampaikan rasa optimismenya untuk mengakhiri wabah Covid-19 di Kepri.

"Saya yakin wabah Covid-19 ini bisa kita atasi bersama dengan kerja tanpa lelah yang dilakukan para tim medis dan dokter di rumah sakit, para relawan yang turun ke lapangan, warga yang harus selalu meningkatkan kewaspadaannya dan mengikuti arahan pemerintah dan peran teman-teman jurnalis yang selalu setia dan berjibaku dalam memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi semua pihak," jelas Isdianto.

Dilanjutkannya, dengan kebersamaan, semua masalah bisa diselesaikan, tak terkecuali wabah Covid-19. "Jika kebersamaan tetap kita jalin dan kita jaga dalam masa pencegahan, saya yakin wabah Covid-19 akan cepat sirna di Kepri," tutupnya.

Editor: Gokli