20 KK Keluarga PDP dan ODP Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Terima Bantuan Sembako
Oleh : CR-2
Rabu | 15-04-2020 | 13:08 WIB
bantuan-keluarga-opd-pinang.jpg
Badan Penaggulanagan Bencana Daerah BPBD Tanjungpinang. (Foto: CR-2)

BATAMTODAYCOM , Tanjungpinang - Pemberian batuan Sembako kepada keluarga pasien ODP dan PDP Covid-19 di Tanjungpinang memasuki tahap 7 hari yang kedua. Pada 7 hari yang pertama sudah dibagikan beberapa waktu yang lalu oleh Badan Penaggulanagan Bencana Daerah BPBD Tanjungpinang.

Kepala BPBD Tanjungpinang, Dedi Syufri Yudha kepada BATAMTODAY.COM menjelaskan, bahwa bantuan sembako tersebut diserahkan kepada kepala keluarga untuk pertujuh hari.

"Setiap tujuh hari sekali kami menyerahkan bantuan Sembako tersebut dan tujuh hari kedepannya akan kita bantu kembali sesuai data yang kita peroleh dari pasien yang ODP dan PDP. Namun bagi pasien tersebut yang sudah negatif tidak kita serahkan bantuannya lagi," ujar Dedi, Rabu (15/04/20).

Bantuan paket sembako tersebut berupa 5 kg beras, minyak makan 2 bungkus, 1 kardus mie instan, gula 2 kg dan Sarden 2 kaleng, dimana Pemko Tanjungpinang udah menganggarkan untuk bantuan sembako tersebut senilai lebih kurang Rp 1,7 milair.

"Saat ini penyaluran bantuan Sembako tersebut ada sekitar 20-an lebih berkemungkinan akan bertambah, memasuki tahap pertama ada yang memasuki tahap ke dua. Kita berharap jangan bertambah karena anggaran sebesar itu sangat cukup sekali dan mudah-mudahan kedepannya dana tersebut tidak habis. Karena kita berharap tidak adalagi pasien yang ODP, PDP dan positif semoga wabah ini cepat berlalu," tutup Dedi.

Editor: Dardani