Pasca Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tjetjep Minta Orang yang Kontak dengan Wali Kota Syahrul Segera Melapor
Oleh : CR-2
Senin | 13-04-2020 | 19:05 WIB
laporkan-diri.jpg
Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiyana. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana meminta pihak-pihak yang kontak dengan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dalam waktu dekat ini, segera melaporkan diri.

Sebab, Wali Kota Syahrul telah terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUP Kepri.

Tjetjep juga meminta maaf kepada keluarga besar Wali Kota Syahrul karena telah menginformasikan kebenaran bahwa yang bersangkutan positif terinfeksi Covid-19.

"Karena sesuatu yang harus disampaikan kebenarannya tentang diklarifikasikan kondisi beliau sudah positif Covid-19. Ini merupakan penyakit menular sehingga hal-hal yang wajib disampaikan harus kita sampaikan, takut tertutupi nanti misalnya, tentu orang-orang yang pernah kontak dengan beliau nantinya akan kita deteksi, jadi bagi yang pernah kontak dengan beliau harus melaporkan kepada pihak yang terkait," jelas Tjetjep kepada BATAMTODAY.COM, Senin(13/04/20).

Sementara itu, sambung Tjetjep, istri Wali Kota Syahrul, ibu Juwariyah Syahrul yang merupakan orang terdekat dengan beliau setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya negatif.

"Alhamdulliah, istri Pak Syahrul setelah diperiksa, hasilnya negatif," ucapnya.

Saat ini, kondisi Wali Kota Tanjungpinang Syahrul sedang dalam penanganan dan tindakan mendalam oleh tim medis di RSUP Kepri.

"Pihak rumah sakit dan tim medis melakukan penanganan pemasangan ventilator alat bantu pernapasan dan juga pihak rumah sakit meminta bantuan peralatan dari Rumah Sakit Awal Bros dan sudah mengirimkan alat tersebut ke RSUP Kepri," terangnya.

Untuk itu, Tjetjep berharap, semua masyarakat untuk dapat mendoakan kesembuhan Syahrul dan pasien lainnya yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Editor: Gokli