Ini Riwayat Perjalanan Wali Kota Tanjungpinang Sebelum Terpapar Covid-19
Oleh : Syahrul Rusydy
Senin | 13-04-2020 | 16:37 WIB
riwayat-syahrul.jpg
Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiyana. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul yang saat ini dirawat di RSUP Kepri Tanjungpinang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Tjetjep Yudiana, menyampaikan, sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, Syahrul diketahui melakukan perjananan ke luar daerah dalam sebulan terakhir.

"Ada dua tepat yang dikunjungi, dari informasi yang kita peroleh, yakni Lampung dan Padang," beber Tjetjep, saat ditemui di Lantai IV Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Senin (12/4/2020).

Namun dari informasi ini, sambung Tjetjep, tim akan lebih teliti lagi untuk mendeteksinya. Karena waktu, dari tempat yang dikunjungi Wali Kota Tanjungpinang itu juga sudah terlalu lama, yakni 30 hari yang lalu.

"Untuk riwayat perjalanan, kita akan lebih teliti lagi, karena sudah terlalu lama ya, sekitar satu bulan yang lalu," kata Tjetjep.

Sebelumnya Tjetjep menjelaskan, hingga saat ini, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kepri bertambah empat orang. Satu di antaranya Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul.

Tjetjep Yudiyana menuturkan, ada empat tambahan pasien yang positif. Dua pasien di Batam, dan dua lainnya dari Tanjungpinang.

"Ada dua Batam dan dua lagi Tanjungpijang, untuk penambahan hari ini, Senin (12/4/2020)," beber Tjetjep.

Tjetjep memastikan, satu dari dua pasien positif di Tanjungpinang merupakan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul. "Awalnya 23, sekarang sudah ada 27 pasien positif di Kepri," tutur Tjetjep.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dilarikan ke RSUD Kepri di Tanjungpinang, dengan menggunakan ambulan, Sabtu (11/4/2020).

Editor: Gokli