Wali Kota Tanjungpinang Positif Terinfeksi Covid-19
Oleh : Syahrul Rusydy
Senin | 13-04-2020 | 15:20 WIB
wali-kota-tanjungpinang-syahrul.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kepri bertambah, empat orang. Satu di antaranya Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiyana menuturkan ada empat tambahan pasien yang positif. Dua pasien dari Batam, dan dua lainnya dari Tanjungpinang.

"Ada dua Batam dan dua lagi Tanjungpijang. Untuk penambahan hari ini, Senin (13/4/2020)," beber Tjetjep.

Tjetjep memastikan, satu dari dua pasien positif di Tanjungpinang merupakan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul. "Awalnya 23, sekarang sudah ada 27 pasien positif di Kepri," tutur Tjetjep.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dilarikan ke RSUD Kepri di Tanjungpinang, dengan menggunakan ambulan, Sabtu (11/4/2020).

Dari informasi yang dihimpun, Saat diturunkan dari mobil ambulan, Syahrul terbaring lemas bahkan di bantu pernapasannya dengan oksigen.

Tim Medis yang membawa Wali Kota Tanjungpinang itu, lengkap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), tak berbeda saat melayani pasien yang sedang terpapar Covid-19. Syahrul pun di bawa menuju IGD.

"Kayak orang yang terkena Covid-19, semua lengkap pakain tim medisnya. Ya semoga saja pak Wali Kota Baik-baik saja," kata salah satu pengunjung RSUP Tanjungpinang.

Editor: Gokli