Pasien Covid-19 Meningkat, RSUP Kepri Sibuk Siapkan Ruang Isolasi
Oleh : CR2
Senin | 13-04-2020 | 11:00 WIB
rsup12.jpg
Rumah Sakit Umum Propinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang. (Foto: Asyri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah Sakit Umum Propinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang mulai kewalahan menyediakan sarana dan prasarana ruang perawatan bagi pasien Covid-19.

Plt Direktur RSUP Kepri, Elfiani Sandri mengatakan saat ini pasien Covid-19 mulai meningkat dan pihak rumah sakit disibukkan untuk persiapan ruangan.

"Pasien Covid-19 semakin banyak sehingga kami harus sibuk dalam penyiapan ruangan, peralatan dan bahan obat-obatan. Jadi kami mohon maaf jika kami ditelepon tidak bisa mengangkatnya karena kami memang lagi sibuk melakukan koordinasi internal di rumah sakit," terang Elfiani Sandri, Ahad (12/4/2020) melalui pesan whatsapp.

Ia menambahkan, untuk mendapatkan informasi lengkap terkait pasien Covid-19 bisa langsung ke Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

"Untuk informasi yang lengkap bisa tanyakan langsung ke dinkes saja, karena kami selaku memberikan laporan," pungkasnya.

Sementara, dari data yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri per tanggal 12 April 2020, [asien ODP yang hari sebelumnya 2.121 kasus menjadi 2.153 kasus dan pasien PDP meningkat dari 158 Kasus menjadi 164 kasus.

Jumlah pasien yang positif pemeriksaan melalui PCR masih sama dengan hari sebelumnya yakni 23 kasus. Pasien yang reaktif hasil pemeriksaan rapid tes menunjukkan penambahan dari 25 kasus menjadi 28 kasus.

Untuk kasus pasien yang meninggal dunia Covid-19 di Kepri bertambah satu menjadi 18 kasus dengan rincian 5 kasus meninggal status Positif, 4 kasus meninggal status PDP dan 9 Kasus meninggal karena penyakit penyerta.

Editor: Yudha