Satlantas Polres Tanjungpinang Imbau Warga Jangan Keluar Rumah
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 23-03-2020 | 13:16 WIB
cegah-corona-diam-di-rumah.jpg
Himbauan Polres Tanjungpinang. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Maraknya penyebaran virus corona saat ini, Satlantas Polres Tanjungpinang berpesan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah. Namun jika terpaksa harus keluar tetap patuhi aturan berlalulintas, dan jangan lupa gunakan masker.

Kapolres Tanjungpinang Muhammad Iqbal melalui Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Anjar Yagota mengatakan, pihaknya peduli kesehatan masyarakat. Untuk itu, agar selalu waspada terkait sesuatu yang memicu tertularnya virus corona.

"Maka kami dari Salantas Polres Tanjungpinang, menghimbau agar jaga jarak fisik antara kita, tingkatkan solidaritas sosial. Jika tidak ada keperluan, jangan keluar rumah, tetap aman di rumah jaga keluarga kita," ujar Anjar Yagota di Tanjungpinang, Senin (23/3/2020).

Dari kasus ini, Anjar mengajak semua masyarakat belajar dari negara yang sudah banyak terjangkit. Seperti Italia negara tingkat kematian tertinggi akibat corona, dalam sehari tercatat mencapai 793 orang, hingga Minggu 22 Maret 2020 tingkat kematiannya 4.825 jiwa, sedangkan di China mencapai 3.261.

"Hal ini terjadi, kata Delegasi Palang Merah China kurangnya kesadaran masyarakat akan disiplin untuk menjalani karantina di rumah. Masih banyak warga yang bekeliaran dilura rumah tidak menggunakan masker, dan berkumpul dengam kolega. Hal ini lah penyebaran virus semakin cepat," tutur Anjar.

"Untuk itu, dari sana kita dapat belajar, kita jadikan pejaran yang berhaga. Kerja, belajar dan ibadah dari rumah ya guys," ajak Anjar.

Anjar juga menambahkan, jika terpaksa haru keluar rumah tetap menggunakan helm, patuhi aturan berlalulintas. Jangan lupa selalu gunakan masker saat berada di luar rumah.

Editor: Dardani