Meski Ada Warga Positif Covid-19, Aktivitas Belanja di Tanjungpinang Masih Normal
Oleh : CR-4
Rabu | 18-03-2020 | 19:16 WIB
belanja-tpi.jpg
Aktivitas belanja di salah satu swalayan Kota Tanjungpinang masih normal, meski ada satu warga yang positif Covid-19. (Foto: Nanda)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kondisi pusat berbelanjaan di Kota Tanjungpinang terpantau normal, sehari pasca diumumkannya satu orang pasien positif terinveksi Covid-19.

Dari pantauan di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Jalan DI Pandjaitan, Kelurahan Batu IX, pada Rabu (18/3/2020), aktivitas belanja warga masih normal. Tidak terlihat kepanikan masyarakat yang memborong kebutuhan pokok atau komoditas lainnya.

Begitu juga dengan ketersedian produk makanan lain, masih tersedia rapi dan terisi. "Belanjaannya seperti biasanya saja, karena memang sudah jadwalnya juga belanja. Tidak untuk distok," kata salah seorang warga, Mariyanti, yang kebetulan ditemui saat berbelanja.

Ia mengaku, hanya membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur dan minyak goreng. "Kita jangan terlalu panik. Yang penting kita berlaku hidup sehat, minimalkan berkegiatan di luar rumah," kata dia.

Hal serupa diungkapkan Siska, yang berbelanja seperti biasanya. Bahkan, terkadang berbelanja ke toko kelontong yang berada di dekat rumah.

"Ke swalayan beli yang tidak ada di toko dan pasar saja. Pagi saya masih ke pasar, masih normal seperti biasa saja," kata Siska.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan satu orang pasien dalam pemanatauan di Kota Tanjungpinang, positif terinveksi Covid-19, Selasa (17/3/2020).

Editor: Gokli