Diperiksa Suhu Tubuh, Anggota Polres Tanjungpinang Bebas Corona
Oleh : CR4
Selasa | 17-03-2020 | 11:04 WIB
polres-tpi1.jpg
Anggota dan PNS Polres Tanjungpinang menjalani pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermon di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Nanda)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 400 orang anggota dan PNS Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menjalani pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun di Mapolres Tanjungpinang, pada Selasa (17/3/2020) pagi.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim kesehatan gabungan Satgas Covid -19 Tanjungpinang, dipimpin oleh Kompol Agung Gima Sunarya, guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kita melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh personil dan pegawai. Jika tidak normal, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan langkah medis," tutur Agung Gima Sunarya.

Diungkapkannya, hasil pemeriksaan yang dilakukan, suhu tubuh personil dan PNS normal. Tidak ada terindikasi terpapar virus Corona.

"Suhu paling rendah 35,7 °C dan paling tinggi 36,8 °C. Semuanya normal, Tidak ditemukan personil yang terindikasi terpapar Covid-19," tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Azis menerbitkan telegram bernomor ST/868/III/KEP/2020 terkait preventif terhadap virus Corona.

Dari enam poin arahan Kapolri, salah satunya intruksi agar seluruh satuan wilayah melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang masuk serta berkoordinasi dengan rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat bila ditemukan adanya orang yang dicurigai (suspect) terpapar virus Corona.

Editor: Yudha