OPD Pemprov Kepri Didorong Cari Sumber PAD Baru
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 13-03-2020 | 18:16 WIB
pad-baru.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan pihaknya terus mendorong seluruh unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat mencari alternatif sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbaru.

Pasalnya, untuk tahun 2020 ini, pendapatan Kepri dari hasil Migas dikabarkan mengalami penurunan. Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto di Tanjungpinang, Kamis (12/3/2020).

"Kita tahu bahwa saat ini pendapatan atau bagi hasil kita dari sektor Migas dikabarkan akan mengalami penurunan, untuk itu dari sekarang kita terus berupaya mencari solusi atau alternatif sumber PAD baru," ujar Isdianto, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Isdianto menuturkan, pihaknya saat ini meminta beberapa OPD khususnya yang membidangi tiga bidang utama yang menjdi potensi terbesar Kepri untuk menciptakan sumber PAD baru. "Seperti pariwisata, Kelautan dan perikanan serta retribusi dan pajak, sehingga jika Migas kita benar-benar turun dapat tutupi," tegas Isdianto.

Isdianto yakin dengan potensi yang dimiliki Kepri, maka akan mampu menutupi penurunan PAD Migas tersebut. "Untuk itu kita perlu keseriusan untuk mengelola dan mengembangkan potensi tersebut dengan baik dan menjadikannya PAD baru," kata Isdianto penuh keyakinan.

Editor: Gokli