Pembangunan RS Penyakit Menular di Pulau Galang, Huzrin: Pemerintah Kurang Sosialisasi
Oleh : CR2
Selasa | 10-03-2020 | 09:52 WIB
Huzrin-Hood111.jpg
Tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tokoh Masyarakat Kepri Huzrin Hood menyesalkan sikap pemerintah yang dinilai kurang sosialisasi sebelum memutuskan Pulau Galang sebagai lokasi pembangunan rumah sakit virus dan bakteri.

Huzrin megatakan, pemerintah seharusnya sudah mempertimbangkan segala resiko, segala aturan, dan segala kepentingan masyarakat dalam pembangunan rumah sakit khusus virus dan bakteri di bekas camp Vietnam Pulau Galang, Kota Batam.

"Seharusnya pemerintah pusat menjelaskan dan memberitahukan kepada masyarakat dan tokoh masyarakat Kepri tentang plus dan minusnya, dan seharusnya juga pemerintah pusat memberikan penjelasan yang terinci dan jelas. Karena lokasi tersebut adalah daerah wisata dan industri," ujar Huzrin saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM melalui sambungan telepon, Senin (9/3/2020).

"Kita minta pemerintah pusat mengumpulkan tokoh masyarakat Kepri dan menjelaskan tentang rumah sakit ini. Agar tokoh masyarakat juga bisa memberikan pemahaman kepada masayarakat."

Namun karena hal ini sudah terlanjur, Huzrin minta pemerintah pusat untuk dapat memberikan keterangan yang kongkrit kepada masyarakat.

"Ya, gimana lagi kalau sudah terlanjur, kita hanya minta pemerintah memberikan penjelasan lebih terinci kepada masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha