Maling Berseragam PNS Gasak Barang Berharga Warga Tanjungpinang Senilai Rp 20 Juta
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 16-09-2019 | 17:16 WIB
maling-ilustrasi3.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - saja modus maling untuk mengelabuhi korbannya. Seperti di Tanjungpinang, dua orang berseragam ASN dan mengaku sebagai Pemprov Kepri berhasil menggasak barang berharga milik warga Jalan Cempedak nomor 3 RT 2 RW 2 kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Senin (16/9/2019).

Kedua pelaku berpura-pura ingin mengecek keadaan listrik rumah korban. Tanpa curiga korban langsung mempersilahkan kedua pelaku untuk masuk. Tanpa disadari, barang berharga milik korban sudah raib dibawa pelaku.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Sadar telah jadi korban pencurian, hal itu langsung dilaporkan ke Polsek Tanjungpinang Barat.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat Ipda Onny Chandra kepada BATAMTODAY.COM membenarkan kejadian itu, korban sekitar pukul 10.00 WIB sudah membuat laporan di Mapolsek Tanjungpinang Barat.

"Saat ini kami sedang melakukan penyidikan dengan meminta keterangan korban dan langsung melakukan olah TKP di rumah korban. Anggota kita juga masih di lapangan," kata Onny.

Terkait modus baru yang beredar di Tanjunginang hari ini, Onny menghimbau agar masyarakat lebih wasapada terhadap tamu, atau atau petugas yang akan mengecek masuk kedapam rumah.

"Jangan sampai terkecoh oleh seragam, pastikan dulu asal usul dan surat tugas yang mereka bawa," imbuh Onny.

Editor: Yudha