Terjaring OTT Saat Terima Suap

Selain Nurdin Basirun, Ini Nama Sejumlah Orang yang Diangkut KPK ke Jakarta
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 11-07-2019 | 10:16 WIB
din-rhf.jpg
Nurdin Basirun dan sejulah orang lainnya menuju pesawat untuk diterbangkan ke Jakarta. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasca terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (10/7/2019) malam, Gubenur Kepri, H Nurdin Basirun bersama sejumlah Kepala OPD dan ASN serta satu orang swasta, hari ini, Kamis (11/7/2019) akan dibawa ke Jakarta.

Informasi yang dihimpun di lapangan, mereka yang terjaring OTT itu akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air dari Bandara RHF Tanjungpinang.

Adapun nama-nama yang diangkut KPK setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di Mapolres Tanjungpinang, yakni Nurdin Basirun, Abu Bakar (Kadis PUPR Kepri), Edi Sofiyan (Kadis DKP Kepri), Aulia Rahma (ASN DKP) dan Budi Hartono (ASN DKP).

Asisten II Provinsi Kepri, Samsul Bahrum, yang dikonfirmasi di Kantor Gubernur, mengaku hingga saat ini belum dapat memberi keterangan mengenai masalah OTT yang dilakukan KPK terhadap Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Hanya saja, kata dia, sesuai dengan arahan Wakil Gubernur, H Isdianto, yang sudah datang mengunjungi Gubernur di Mapolres Tanjungpinang; Sekda Kepri sedang perjalanan dari Jakarta ke Tanjungpinang.

"Sementara yang memimpin pemerintahan ada Wagub, dan saya dengan Asisten I diperintahkan mengendalikan internal dan eksternal pemerintahan," ujarnya.

Disinggung mengenai kegiatan Pemerintah Provinsi Kepri, Samsul Bahrum mengatakan, saat ini Wagub Kepri dan sejumlah Kepala OPD akan menghadiri Paripurna di DPRD Kepri.

Editor: Gokli