Kecewa Progres Sejumlah Proyek Strategis Lamban, Nurdin akan Evaluasi Kinerja Kepala OPD
Oleh : Ismail
Kamis | 27-06-2019 | 08:04 WIB
nurdin-kece13.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengaku kecewa dengan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang terkesan lamban. Betapa tidak, hingga triwulan II 2019 ini sejumlah proyek strategis yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri belum juga kunjung dikerjakan.

"Saya sudah menerima laporan dari dinas-dinas terkait yang menyebutkan banyaknya proyek sterategis yang belum bisa dikerjakan hingga pertengahan tahun 2019 ini," ungkapnya, Rabu (26/6/2019).

Oleh karena itu, ia menegaskan sekaligus mengingatkan para kepala OPD Pemprov Kepri agar segera menuntaskan masalah yang menghambat proses pelaksanaan proyek strategis tersebut.

Dirinya pun juga akan turut langsung memantau progres proyek strategis tersebut dan akan mengevaluasi setiap minggunya.

"Bila tidak ada perubahan progresnya dari hasil rapat terakhir kemarin, maka saya akan meminta ketegasan dari OPD terkait, dan tentunya akan menjadi acuan dan catatan tersendiri saat akan melakukan perombakan jabatan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Nurdin, sesuai dengan masukan rekan-rekan DPRD Kepri dalam waktu dekat dirinya juga akan melakukan evaluasi terhadap kepala OPD Kepri yang berulang kali diberikan atensi karean dinilai kinerjanya belum maksimal.

Menurutnya, masukan dari DPRD sangat berarti daj akan ia laksanakan demi kemajuan pembangunan di Kepri.

"Desakan DPRD Kepri agar saya melakukan evaluasi terhadap kinerja OPD ini sudah sering disampikan. Tentunya saya juga tidak diam, dan sudah melakukan tindakan dengan menegur OPD yang dianggap lemah dan belum menunjukan kinerja yang baik," tegasnya.

Editor: Surya