Maling Kotak Infaq Masih Gentayangan di Tanjungpinang, Dewan Masjid Bakal Surati Kapolda
Oleh : Redaksi
Jumat | 21-06-2019 | 16:28 WIB
huzrin-hood11.jpg
Ketua Dewan Masjid Provinsi Kepri Huzrin Hood. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaku pencurian kotak infaq dan harta benda milik jamaah yang sedang sholat di Masjid masih "gentayangan" dan belum ditangkap Polisi. Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Masjid Provinsi Kepri Huzrin Hood menyatakan akan menyurati Kapolda Kapolda agar menjadi atensi.

"Atas kejadian ini, secara pribadi saya juga merasa sangat prihatin. Ada beberapa masjid yang mengalami kehilangan kotak infaq dan barang jamaah saat melaksanakan sholat," ujarnya saat ditemui wartawan di Tanjungpinang, Jumat (21/6/2019).

Atas kejadian ini, tambah Huzrin, pihaknya dari Dewan Masjid, akan menyurati Kapolda dan pengurus Masjid untuk dapat bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan.

Disinggung dengan keseriusan Polisi dalam mengungkap sejumlah kasus yang terjadi di lingkungan rumah Ibadah itu, Huzrin menyatakan, bisa saja masyarakat menilai polisi kurang serius dan tanggap dalam menanganinya

Namun demikian, Huzrin mengatakan, bukan mau menyalahkan siapa-siapa. Hal terpenting perlu dicari solusi dalam penanganan kasus tersebut. Dapat melibatkan Polda, warga, pengurus masjid serta aparat hukum terkait agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Dewan masjid akan mengeluarkan surat edaran dan membuat beberapa posko. Nanti kami juga akan menyurati Polda Kepri, Polres, Satpol PP dan juga masjid - masjid untuk menjaga kewaspadaan dan keamanan," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah kasus pencurian kota infaq dan barang milik jamaah di masjid kerap terjadi di Tanjungpinang.

Sejumlah kejadian pencurian kota Infaq itu terjadi di Masjid Al Qana’ah Batu Kucing Tanjungpinang, Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 03.00 WIB, Kemudian di Masjid belakang RRI, Masjid jalan Kamboja, serta barang milik jamaah yanf sedang sholat di sebuah masjid di perumahan Bukit Raya Tanjungpinang Timur benerapa waktu lalu.

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie mengatakan, sudah menerima laporan kejadian pencurian kotak infaq di rumah ibadah. Saat ini masih dilakukan penyelidikan.

"Laporan sudah kami terima, dan proses penyelidikanya masih terus dilakukan. Dari 4 kejadian, satu kasus di masjid Jalan Pancur Kecamatan Bukit Bestari, pelakunya sudah diamankan. Sedangkan kasus lainnya masih diselidiki," ujarnya.

Editor: Yudha