Jatuh Saat Kerja, Buruh Bangunan di Tanjungpinang Tewas Bersimbah Darah
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 19-06-2019 | 12:04 WIB
tkp-jatuh-tpi.jpg
TKP buruh bangunan tewas akibat terjatuh saat kerja. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Raswa (38), pekerja bangunan di Lorong Bangka RW03/RT05, Jalan Haji Ungar, Kelurahan Tanjungayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, tewas usai terjatuh saat kerja, Rabu (19/6/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Bastian, pemilik rumah, mengungkapkan, kejadian berawal pada saat dirinya datang untuk melihat pembangunan rumahnya. Sesampainya di rumah itu, dia sempat berbincang-bincang dengan korban.

"Dia (Raswa) datang pagi itu masih sendiri, saya sempat ngobrol dengannya," ujar Bastian saat ditemui di lokasi kejadian.

Lanjut Bastian, setelah selesai berbincang-bincang kemudian korban melanjutkan pekerjaannya, dengan memanjat bangunan untuk memasang besi baja ringan kerangka atap rumah. "Tetapi tiba-tiba ketika ingin memindahkan besi baja ringan ke tengah, dia terjatuh," ungkapnya.

Setekah terjatuh, Bastian melihat pada bagian kepala korban sudah mengeluarkan banyak darah dan dalam kondisi tidak sadarkan diri. Sehingga dia membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang.

"Sudah meninggal sepertinya di dalam perjalanan. Pada bagian kepala mengeluarkan darah yang banyak," pungkasnya.

Editor: Gokli