Genjot Pembangunan 2019, Sekdaprov Kepri: Jika Ada Hambatan Segera Cari Solusinya
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 11-06-2019 | 08:28 WIB
rapat-nurdin3.jpg
Rapat di Kantor Gubernur Kepri. (Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekda Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus menggesa pekerjaan yang ada pada tahun 2019 ini, terlebih sudah memasuki bulan Juni atau semester I tahun 2019.

"Evaluasi harus terus dilakukan agar pekerjaan segera berjalan dan jika ada hambatan dapat segera didapatkan solusinya," ujar Arif, dalam rapat di Ruang Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/6/2019).

Arif juga membahas terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) yang harus diserahkan paling lambat tanggal 15 Juni 2019. Diharapkan, tambahan alokasi dana DAK-APBN 2019 itu dapat membantu APBD dalam mengalokasikan berbagai kegiatan dilapangan khususnya untuk Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri.

Kemudian terkait aplikasi SIMANJA, Arif juga mengimbau agar seluruh pegawai aktif menggunakan aplikasi tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk menghindari statement pegawai ke kantor hanya untuk absen finger. Selain itu juga sebagai bagian pemantuan bagi pimpinan dalam melihat kinerja jajarannya," sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur Nurdin Basirun menegaskan, sejumlah kegiatan yang sudah selesai proses lelangnya agar segera dikerjakan. Apalagi kini sudah pertengahan tahun, kegiatan-kegiatan itu harus dapat dilihat dan dirasakan masyarakat.

"Jangan sampai terlihat kita seperti tak melakukan sesuatu. Jalan di Batam, tolong dipercepat. Jangan seperti tak ada. Ini hasil karya untuk kepentingan masyarakat," kata Nurdin saat memimpin rapat di Ruang Rupatama Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/6/2019).

Editor: Chandra