Apel Perdana Usai Lebaran, Puluhan ASN Pemprov Kepri Telat Ngantor
Oleh : Ismail
Senin | 10-06-2019 | 10:55 WIB
apel-10-juni.jpg
Apel perdana ASN Pemprov Kepri usai lebaran 2019. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telat mengikuti apel perdana usai libur cuti bersama lebaran idul fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019).

Pantauan di lapangan, para ASN yang telat tersebut dicegat oleh petugas Satpol PP dan tidak diperkenankan masuk barisan upacara. Alhasil, para ASN yang telat harus menunggu bagian tepi lapangan hingga upacara selesai dilaksanakan.

"Tidak bisa masuk pak. Tunggu disini dulu. Upacara sudah dimulai daritadi," ujar petugas Satpol PP mencegah ASN yang telat masuk ke barisan.

Seperti diketahui upacara dimulai sekitar pukul 7.45 WIB pagi. Dalam upacara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun langsung bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Nurdin mengucapkan, selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh ASN yang hadir kala itu. Ia menyebut, masih dalam suasana lebaran ini hendaknya saling bermaafan guna melunturkan dosa dan kesalahan yang telah dilakukan sebelumnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau, pada hari pertama kerja ini agar para ASN dapat bekerja efektif dan optimal guna melayani masyarakat.

"Hendaknya kinerja langsung dioptimalkan. Agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, sesuai dengab edaran yang telah diberikan sebelumnya, maka pihaknya akan mendata para ASN yang tidak masuk dan telat mengikuti upcara pada hari pertama kerja ini.

Jika nanti ditemukan ASN yang menambah masa libur tanpa keterangan cuti ataupun sebagainya, maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tentang ASN.

"Kalau memang tidak ada keterangan sudah jelas akan kita berikana sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas Sekda.

Editor: Gokli