H+4 Lebaran, Sabhara Polres Tanjungpinang Perketat Penjagaan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 08-06-2019 | 12:40 WIB
penjagaan-di-pelabuhan-tanjungpinang.jpg
Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, AKP Darmin bersama pihak terkait melakukan penjagaan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang memperketat penjagaan pada lebaran ke 4 Idul Fitri di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Sabtu(8/6/2019).

Pantauan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, terlihat sejumlah personil Sabhara ditempatkan di sejumlah pintu masuk kedatangan maupun keberangkatan kapal, baik yang tujuan Batam maupun antar pulau yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Situasi padatnya penumpang sudah terlihat pada H+4 arus balik mudik lebaran, namun untuk antar pulau dari pantauan di lapangan belum terlalu tinggi peningkatannnya. Tetapi untuk penumpang tujuan kota Batam kelonjakan penumpang sudah mengalami peningkatan.

Hal ini dapat dilihat dari penambahan armada transportasi laut seperti kapal MV Oceanna 175 dengan kapasitas penumpang lebih dari 400 penumpang sudah digunakan. Begitu juga dengan kapal Oceanna Dragon.

"Melihat kondisi di pelabuhan sudah semakin padat, maka kami turun untuk membantu petugas memperketat pengamanan pelabuhan," ujar AKP Darmin, Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, saat ditemui BATAMTODAY.COM, di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Ia menyebutkan, pengamanan ini dilakukan tidak hari ini saja, tetapi akan terus dilakukan melihat kondisi pelabuhan sudah semakin padat oleh penumpang.

"Anggota ada sepuluh lebih yang kami turunkan. Kami tempatkan di setiap pintu masuk, keluar, kedatangan dan keberangkatan pelabuhan," katanya.

Darmin menjelaskan, dengan memperketat penjagaan seperti ini, harapannya supaya masyarakat yang menggunakan pelabuhan ini bisa aman dan nyaman. Serta, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan ini kami dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat," tutupnya.

Editor: Chandra