Lebaran Pertama, Pengunjung di Rutan Tanjungpinang Capai 932 Orang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 06-06-2019 | 11:00 WIB
lebaran-rutan-tpi-19.jpg
Suasana kunjungan lebaran di Rutan Kelas I Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari Raya Idul Fitri menjadi momen untuk mempererat silahturahmi bagi semua umat muslim yang merayakannya.

Momen bersilahturahmi juga dapat dirasakan para pelaku kriminilaitas yang mendekam di Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang. Di mana, seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat berlebaran bersama keluarga di dalam Rutan.

Selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 5-7 Juni 2019, Rutan Kelas I Tanjungpinang membuka waktu kunjungan dengan memberikan kebebasan kepada warga binaan untuk berjumpa dengan keluarganya.

"Justru pada kesempatan hari ini kami memberikan kesempatan pelayanan kunjungan kepada WBP untuk dapat merayakan Idul Fitri kepada keluarganya di dalam Rutan," Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fonika Afandi, Kamis (6/6/2019).

Fonika menyampaikan, khusus untuk kunjungan mekanismenya seperti biasa tetapi pihak memberikan waktu dan ruang kepada WBP untuk berlebaran dengan keluarga mereka. "Karena memang lebaran ini hari khusus, jadi kita tetap harus melayani masyarakat sebaik-baiknya," jelasnya.

Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Said Afrizal mengatakan, kegiatan kunjungan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran pertama untuk jumlah pengunjung sebanyak 932 orang. WBP yang dikunjungi sebanyak 247 orang.

"Dengan rincian dewasa laki-laki 255 orang, dewasa perempuan 338 orang dan anak 339 orang," urainya.

Diketahui bahwa selama tiga hari ini jam besuk dibuka mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Editor: Gokli