Sebanyak 115 Mobil Hias Semarakkan Pawai Takbiran Idul Fitri 2019 di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 05-06-2019 | 12:40 WIB
pawai-takbiran-tpi.jpg
Pawai takbiran Hari Raya Idul Fitri 2019 di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 115 kendaraan hias menyemarakkan malam takbir keliling yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Selasa (4/6/2019) malam.

Kendaraan hias tersebut dihiasi berbagai ornamen khas Idul Fitri yang dibuat oleh seluruh dinas, ormas, kecamatan, hingga beberapa masjid dan surau untuk diperlombakan.

Perlombaan kendaraan hias ini, dimulai dari depan terminal Bintan Center Sungai Carang menuju Pintu Gerbang 1 Bintan Center, keluar ke Jalan DI. Panjaitan, Jalan Ahmad Yani (Belok Kiri Kodim), Pamedan lurus ke Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, ke Jalan Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jalan H. Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang).

Para peserta diarahkan masuk dari arah Jalan WR Supratman atau dari arah RSUP agar menghindari kemacetan dan lebih teratur untuk memulai perjalanan dari start sampai finish.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan pawai takbir ini dalam rangka memeriahkan hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa.

"Allah akan memberikan rahmatnya kepada masyarakat Kepri. Oleh Karena itu mari kita meriahkan malam ini dengan penuh kemenangan," kata Nurdin.

Menurutnya, Wali Kota Tanjungpinang sangat konsen di undang keagamaan. Dengan ini tentunya segala sesuatu bahu untuk membangun kota Tanjungpinang.

"Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga dengan tulus ikhlas memohon ampun dan maaf. Andaikata ada kesalahan mohon diampunkan.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang menyebutkan seluruh masyarakat yang dicintai, malam hari ini Pemko Tanjungpinang melaksanakan malam takbiran dengan pawai mobil hias. Menyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

"Mudah-mudahan hari yang fitri ini kita bisa memutihkan hati dan pikiran kita. Suci bersih, kembali seperti janji rosulullah, kita akan diampunkan segala dosa," ucapnya.

Syahrul mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyambut hari kemenangan dengan sukacita dan kesederhanaan.

"Kemudian yang paling penting bagaimana dapat menyikapi setelah manusia ditempah selama sebulan penuh, sehingga menjadi orang-orang yang bertakwa. Kalau kita menjadi orang yang bertakwa mudah-mudahan masyarakat Tanjungpinang ada perubahan menjadi lebih baik dalam kegiatan sehari-hari," jelasnya.

Ia berharap kepada seluruh OPD pada ramadhan ini dapat membawa kesan suatu perubahan.

"Sekali lagi atas nama segenap aparatur pemerintah Kota Tanjungpinang kami ucapkan selamat menyambut hari raya idul fitri 1440 Hijria mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Editor: Yudha