Barang Belanja Online Tak Kunjung Sampai

Warga Geruduk Kantor J&T Ekspress Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 04-06-2019 | 18:40 WIB
geruduk-pengiriman.jpg
Puluhan warga saat mendatangi kantor J&T Tanjungpinang akibat barang belanjaan lewat online tak kunjung diantar, Selasa (4/6/2019). (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan warga mendatangi kantor jasa pengiriman paket perwakilan J&T Ekspress Tanjungpinang, Jalan DI Panjaitan Tanjungpinang, Km 8, Selasa (4/6/2019).

Hal ini dilakukan para warga akibat barang belanja untuk kebutuhan lebaran melalui aplikasi online tak kunjung sampai ke konsumen.

Warga mengaku, selain pengirimanya sangat lama, pelayanan jasa paket J&T Ekspress di Tanjungpinang itu juga sangat tidak memuaskan

Deni, salah seorang warga mengaku, harus mengantre hingga 3 jam, guna menunggu barang yang sudah dibeli dan dikirimkan di kantor perwakilan J&T Ekspress Tanjungpinang itu. "Pelayanan kacau dan jelek. Resi pembelian sudah diterima dan di-check, tetapi kita harus nunggu 2-3 jam, mencari barang kiriman kita digudangnya," sebutnya Deni.

Sementara Iwan mengaku sangat kecewa, karena baju untuk lebaran yang dibelinya dengan istri di E-Comerse Online Shopie, satu minggu lalu, hingga saat ini tak kunjung sampai.

Ketika hal tersebut ditanyakan kepada pihak J&T Ekspress, mengatakan kalau barangnya masih di kargo Bandara. "Beli dan pesanya dari 27 Mei kemarin, saat ditanya apa barangnya dah sampai, orang J&T bilang masih di kargo Bandara. Payah dan sangat mengecewakan," kesal Iwan.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, sejumlah warga yang datang dan mengantre di kantor perwakilan J&T Ekspress Tanjungpinang itu, merupakan kaula muda, serta ibu rumah tangga yang mengaku berbisnis jualan online, baju dan barang keperluan lebaran dari Shopie, Bukalapak, dan e-comerse lainya.

"Besok malah sudah Idul Fitri, ini bajunya belum sampai pula," gerutu Ani, salah seorang ibu rumah tangga.

Sementara itu, perwakilan jasa penguriman paket J&T Ekspress Tamjungpinang, yang berusaha dikonfirmasi, belum dapat menberikan jawaban. Upaya konfirmasi pada salah seorang karyawan di kantor J&T Tanjungpinang itu, juga enggan memberi jawaban, dan terlihat sibuk melayani antrean warga yang menggeruduk kantor jasa paket pengiriman tersebut.

Editor: Gokli