H-7 sampai H-1 Arus Penumpang di Bandara RHF Tanjungpinang Capai 7.505 Orang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 04-06-2019 | 13:20 WIB
rhf-tpi-19.jpg
Aktivitas penumpang mudik lebaran di Bandara RHF Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arus penumpang mudik lebaran di Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang mulai H-7 sampai H-1, Selasa (4/6/2019) mencapai 7.505 orang.

Plt Executiv General Manager (EGM) Angkasa Pura, M Wahid Jumadi mengatakan, dari data rekapitulasi pergerakan penumpang periode angkutan lebaran tahun 2019 dari H-7 hingga H-1 sebanyak 7.505 orang.

"Jumlah penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan yang ada sebanyak 75 penerbangan," ujar Jumadi.

Menurutnya jika dibandingkan dari tahun 2018 data yang ada sebanyak 7.811 orang penumpang dengan jumlah penerbangan 86.

Ia menjelaskan, untuk kelonjakan penumpang pada mudik lebaran tahun ini pada H-4, di antaranya untuk keberangkatan mencapai 688 sedangkan kedatangan 586. "Sampai pukul 10.00 WIB hari ini H-1 data sementara jumlah penumpang untuk keberangkatan sebanyak 241 dan yang kedatangan 142. Di antaranya pesawat Lion Air, dan Sriwijaya, tetapi setelah ini nantinya ada Garuda, Ekspres Air dan Wings Air hingga sore nanti," paparnya.

Untuk kendala selama mudik sampai saat ini di Bandara tersebut belum didapati karena memang ketika mudik lebaran pihak Bandara sendiri telah memperbaikinya dari segi fasilitas yang paling utama.

"Untuk saat ini kendala yang dihadapi tidak ada, karena kita telah memperbaiki fasilitas yang ada di sini sebelumnya," ungkapnya.

Menurutnya pengaruh meningkatnya harga tiket sangat besar, sehingga masyarakat cenderung memilih moda transportasi laut untuk bisa pulang kampung ke daerah masing-masing.

"Muda-mudahan harga tiket bisa normal sehingga meningkat lagi jumlah penumpang di bandara ini," tutupnya.

Editor: Gokli