Pendeta di Tanjungpinang Berbagi Takjil
Oleh : Redaksi
Selasa | 04-06-2019 | 08:40 WIB
pendeta-bagi-takjil.jpg
Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Tanjungpinang saat berbagi takjil di Jalan DI Panjaitan, Senin (3/6/2019) sore. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Tanjungpinang membagikan takjil kepada sejumlah pengendara di kawasan lampu merah Batu 9, Jalan DI Panjaitan, Senin (03/06/2019) sore. Kegiatan ini merupakan upaya API Tanjungpinang untuk merajut kebersamaan dalam bingkai toleransi.

Pembagian takjil tersebut dipimpin langsung Ketua API Tanjungpinang, Pdt Aprilo Pengemanan saat menjelang waktu berbuka puasa.

Aprillo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif API Tanjungpinang bersama Jaringan Doa se-Kota dan Yayasan Hidup Abadi untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama. "Kita melaksanakan gerakan membagikan takjil kepada saudara-saudara kita yang beragama islam, yang sedang menjalankan ibadah puasa, sebagai bentuk solidaritas kita dan juga sebagai bentuk kasih kita kepada saudara kita yang menjalankan ibadah puasa," ujarnya, mengutip siaran pers yang dikirim ke redaksi BATAMTODAY.COM, Selasa (4/6/2019) pagi.

"Dengan terlaksananya kegiatan berbagi ini, kita berharap senantiasa bisa terjalin hubungan yang baik antar umat beragama," imbuhnya.

Aprilo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah membantu melibatkan personil kepolisan dalam pengaman, sehingga kita dapat membagikan takjil dengan lancar tanpa mengganggu jalur pengendara," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Pdt Aprillo juga menyampaikan selamat menyambut moment Idul Fitri kepada umat islam. "Semoga umat muslim yang ada di Tanjungpinang dapat menjalankan puasa dengan bahagia dan sukacita. Dan selamat menyambut Idul Fitri untuk saudara-saudara kami yang muslim," ucapnya.

Kegiatan pembagian takjil ini turut dihadiri Koordinator JDS Tanjungpinang, Pdt Yeremia Chung dan Ketua Yayasan Hidup Sejahtera Abadi, Suharto.

Editor: Gokli