Jelang Idul Fitri, Gas Elpiji 3 Kg Langka di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 03-06-2019 | 17:16 WIB
gas-habis1.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Hari Raya Idul Fitri, gas elpiji 3 kilogram langka di Tanjungpinang.

Wati, salah satu ibu rumah tangga mengaku kesulitan mendapat gas elpiji 3 kilogram. Ia telah mendatangi beberapa pangkalan, namun kosong dengan alasan sejak hari minggu kemarin pasokan dari agen tidak masuk.

"Sudah keliling kemana-mana kios penjual gas elpiji semua kosong. Katanya pasokan dari agen belum masuk," ujarnya, Senin (3/6/2019).

Wati mengaku, sangat khawatir dengan kosongnya gas elpiji 3 kilogram karena harus masak untuk persiapan lebaran.

"Kita was-was juga. Besok mau lebaran, kalau tak ada gas nak masak pakai apa," sebutnya.

Hal yang sama juga dikatakan Edo, salah seorang penjual gas eceran di bilangan Jalan Wiratno. Pengecer gas elpiji ini juga mengaku sangat kewalahan mencari gas.

"Akibatnya, sejumlah ibu-ibu yang dari pagi datang mau beli gas kosong karena dari semalam memang gas susah habis dan pasokan kami tanya ke agen juga belum masuk," sebut Edo.

Sementara itu, dari pantauan BATAMTODAY.COM di beberapa Pangkalan Gas Elpiji di Tanjungpinang, juga mengaku pasokan gas kosong karena pasokan dari Tanjung Uban belum masuk.

"Mungkin kalau tidak hari ini ya besok. Itu pasokan terakhir sebelum lebaran," ujar salah seorang karyawan Pangkalan Gas di Wiratno Tanjungpinang.

Di tempat terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, yang dikonfirmasi mengenai pengawasan satgas pangan atas kelangkaan gas elpiji langsung membantah.

"Satgas pangan sudah bekerja, saat ini tidak ada kelangkaan gas elpiji, boleh tau info dari mana kelangkaan elpiji biar satgas bisa bekerja," sebutnya.

Editor: Yudha