Gubernur Minta Pengerjaan Proyek Gurindam 12 Tidak Molor
Oleh : Ismail
Senin | 03-06-2019 | 15:28 WIB
gub-nurdin1119.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta agar kontraktor proyek Gurindam 12 PT Guna Karya Nusantara yang tengah mengerjakan penataan kawasan tepi laut Tanjungpinang agar proses pekerjaan tidak molor dari waktu yang telah ditentukan.

Mengingat, adanya libur cuti bersama pada hari Raya Idul Fitri 1449 Hijiriah.

"Progresnya semakin membaik. Karena kalau kita lihat, pekerjaan reklamasi di zona I sudah hampir rampung," ujar Nurdin.

Menurut Nurdin aktivitas pekerjaan tentu akan terhenti dengan adanya libur lebaran. Meskipun demikian, supaya tidak terlalu jauh tertinggal dari rencana kerja yang dibuat, libur jangan terlalu lama.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur strategis tersebut memang menjadi atensi tersendiri sehingga jangan sampai terjadi keterlambatan.

"Dari beberapa kali kita melakukan peninjauan langsung di lapangan, pekerjaan terus berkembang. Semoga tidak ada kendala dalam pekerjaan kedepan," jelas Gubernur.

Nurdin mengatakan, fokus pekerjaan kontrak saat ini hanya ada tiga. Yakni pemasangan break water, reklamasi dan pemancangan. Menurutnya, khusus untuk pemancangan, kontraktor sudah mengerahkan dua mesin pemancang. Ia berharap semua tahapan bekerjaan berjalan dengan baik.

"Karena proyek Gurindam 12 adalah mega proyek untuk penataan wajah Ibu Kota Provinsi Kepri, tentu harus diawasi secara terus menerus," tegas Gubernur.

Editor: Yudha