Akibat Ulah Calo Tiket, Satu Keluarga Gagal Mudik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 03-06-2019 | 13:04 WIB
tertipu-calo-tiket.jpg
Rohana (kemeja kotak-kotak) bersama kedua anaknya yang terpaksa batal mudik ke Pulau Benan, Kabupaten Lingga, akibat ulah calo tiket di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rohana, salah satu warga Tanjungpinang terpaksa harus batal mudik ke Pulau Benan, Kabupaten Lingga dengan menggunakan Kapal Arena 2 di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (3/6/2019).

Ibu rumah tangga yang membawa kedua orang anaknya tampak kesal saat dikeluarkan dari kapal Lingga Permai. Batalnya keberangkatan ibu ini ternyata membeli tiket dari seorang calo yang tidak dikenal olehnya.

"Yang beli tiket ini anak saya, kata dia walaupun tiket ini adalah tiket kapal Arena 2 tetapi katanya bisa naik kapal Lingga Permai. Makanya kami naik kapal ini," ungkap Rohana yang kesal dikeluarkan dari dalam kapal Lingga.

Rohana membeli tiket dari calo sebanyak 5 tiket, di antaranya tiga tiket Kapal Lingga Permai dan dua tiket Kapal Arena 2 yang harganya sebesar satu jutaan.

"Ternyata ketika kami sudah berada di dalam kapal kami dikeluarkan dari dalam kapal," ucapnya.

Pantauan di Pelabuhan SBP Domestik Tanjungpinang yang dipadati oleh para pemudik, akibat kejadian ini menjadi perhatian banyak pengunjung pelabuhan. Diketahui bahwa tiket tersebut dijual oleh PT Prima Buana Gema Bahari.

Sampai berita ini diunggah, ibu tersebut terlihat masih menyelesaikan permasalahan ini ke agen kapal yang bersangkutan.

Editor: Gokli