Nurdin Pastikan Dwiling Time Barang di Pelabuhan Tanjungpinang Lancar
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 27-05-2019 | 09:40 WIB
nurdin-tinjau.jpg
GUbernur Kepri Nurdin Baasirun meninjau aktivitas bongkar muat. (Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pastikan masa waktu (Dwiling time) bongkar muat barang di pelabuhan barang pelantar II Tanjungpinang lancar, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, sidak dan melihat langsung aktivitas Pelabuhan Tanjungpinang.

Dalam peninjuan tersebut, Nurdin Basirun mengaku senang proses bongkar muat di pelabuhan kargo Tanjungpinang itu semakin lancar dan arus barang keluar masuk berjalan cepat.

Meski semakin lancar, Nurdin terus mengevaluasi kendala-kendala pergerakan barang di pelabuhan bongkar muat itu.

“Alhamdulillah semakin lancar dan cepat. Kita harap kelancaran ini mampu menekan harga di pasaran. Stok tersedia harga tidak melonjak tinggi,” kata Nurdin di sela-sela peninjauannya di Pelabuhan Pelantar 2, Tanjungpinang, Sabtu (25/5/2019).

Saat ini, kendala yang terlihat adalah ketersediaan armada darat. Truk yang berjumlah sekitar 20 masih terlihat kurang. Terutama untuk membawa barang-barang yang sudah dibongkar dari kapal.

Perhitungan para pekerja, dibutuhkan sekitar 40 hingga 50 truk untuk membuat pengangkutan barang semakin lancar, hingga waktu sandar kapal tidak memakan waktu lama.

"Jika bongkar muatnya cepat, dwelling timenya bisa semakin singkat,” ucap Nurdin.

Nurdin tampak berbincang-bincang dengan para pekerja bongkar muat. Mereka senang karena arus barang dari kapal semakin lancar. Memang beberapa berharap truk angkutan semakin ditambah sehingga tak ada penumpukan yang terlalu lama.

Karena sudah semakin lancar, Nurdin sangat berharap harga-harga di pasar tidak semakin tinggi menjelang Lebaran ini. Kalau istilah Nurdin, supaya emak-emak tak menjerit soal harga dan bisa fokus beribadah.

Editor: Chandra