Ini Tanggapan Among Atas Tudingan Pembelian Plat Baja Curian Jembatan Dompak
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 01-05-2019 | 12:32 WIB
aming.jpg
Among, pengusaha kontraktor di Tanjungpinang. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Among, pengusaha kontraktor di Tanjungpinang, membantah sebagai pembeli plat baja sisa pembangunan Jembatan Dompak yang diduga dicuri dan dijual sejumlah tersangka.

Dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Among mengaku tidak merasa membeli puluhan plat baja milik Pemprov Kepri yang hilang dan dicuri dari kawasan Tanjung Duku jembatan Dompak itu.

"Saya tidak merasa membeli plat baja itu, dititipkan di tempat saya aja," ujar Among melalui pesan WA pada BATAMTODAY COM, Rabu (1/5/2019).

Disinggung siapa yang menitip dan dimana barang plat baja curiqn tersebut dititip, Among awalnya mengaku tidak mengetahui.

"Saya diminta bantu titip saja. Karena lokasi rencana mau dibangun pusat kuliner, dan perhotelan," ujarnya.

Namun demikian, Among akhirnya mengakui kalau yang menitip puluhan plat baja sisa pembangunan jembatan Dompak itu di tempatnya adalah Andi Cori.

"Nitip, Cori," sebutnya.

Kepada BATAMTODAY.COM, Among juga mengatakan, akan menceritakan apa adanya nanti di persidangan.

"Mereka bisa mengeluarkan pendapat, tapi tidak ada bukti dan fakta... Tak apa lah, saya akan mengikuti semua persidangan," ujarnya.

Ditambahkan Among, dirinya sebagai pengusaha cuman tahu, bagaimana bisa membangun pusat kuliner untuk masyarakat.

"Dimana saya mencari Investor tanpa biaya negara, dan membangun hotel yang mana kepemilikan sahamnya pemprov juga memilikinya, Karena lahan tersebut kita lihat sangat cocok untuk parewisata," terangnya.

Sebelumnya, dalih investasi kuliner dan mencari investor pengelola kawasan pantai jembatan Dompak, juga dikatajan Saiful dan Andi Cori. Namun kenyataanya, hingga saat ini Pemerintah provinsi Kepri, tidak pernah mengeluarkan Izin Prinsip investasi pengelolaan kawasan wiata kuliner di seputar kawasan Jembatan Dompak Tanjungpinang tersebut.

Sebegai mana diberitakan sebelumnya, dipengadilan negeri Tanjungpinang, Dua saksi terdakwa kasus pencurian plat baja jembatan Dompak, Julianta dan Saiful mengatakan, selain ke terdakwa Lamane, Andi Cori juga menjual puluhan plat baja jembatan Dompak ke pengusaha kontraktor bernama Among.

Editor: Chandra