Disdik Optimis Kelulusan SMA/SMK se-Kepri Capai 96 Persen
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-04-2019 | 18:52 WIB
un-96-persen.jpg
Kadisdik Kepri, M Dali. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) menyampaikan optimis tingkat kelulusan Ujian Nasional untuk SMA/SMK se-Provinsi Kepri mencapai 96 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali di Tanjungpinang, Senin (1/4/2019). "Kita optimis kelulusan anak-anak kita nantinya khususnya pada SMA/SMK mencapai 96 persen bahkan lebih," ungkap Dali, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Dali, hingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi ke sekolah-sekolah terkait pelaksanaan Ujian Nasional. "Untuk SMK sudah berjalan lancar, dan hari ini pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA dan saya pastikan berjalan lancar," ungkap Dali.

Dikatakan Dali, faktor keikutsertaan siswa dalam Ujian Nasional menjadi penentu kelulusan.

"Kita yakin bahwa kelulusan bisa mencapai target yang kita buat atau bahkan lebih, namun pastinya kita juga realistis jika pada pelaksanaan ada siswa yang tidak mengikuti Ujian Nasional dikarenakan sakit atau alasan lainnya," tegas Dali.

Namun begitu, lanjut Dali, pihaknya juga memastikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA di Provinsi Kepri ini dapat berjalan lancar. "Insyaallah lancar, yang kami khawatirkan adanya kendala teknis seperti listrik dan jaringan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer," ujar Dali.

Namun, lanjut Dali untuk menghadapi kendala tersebut Dinas Pendidikan Provinsi Kepri telah menempatkan dan menyiapkan tenaga khusus untuk mengatasi persoalan listrik dan jaringan di sekolah-sekolah.

Editor: Gokli