Masyarakat Kepri Pemegang Suket Segera Cek Kesiapan KTP-el ke Disdukcapil
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-04-2019 | 18:28 WIB
suket-ktp-el.jpg
Kadis Dukcapil Kepri, Sardison. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri meminta seluruh masyarakat yang telah memiliki surat Keterangan (Suket) tanda telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik untuk segera mengecek kesiapan KTP-el tersebut di Disdukcapil setempat.

Pasalnya, hingga saat ini masih ada sekitar 2 persen lagi masyarakat Kepri yang belum memiliki KTP-el sebagai syarat utama Pemilihan Umum mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri Sardison di Tanjungpinang, Senin (1/4/2019). "Dan sebagian yang belum memiliki KTP-el tersebut karena mereka tidak mengambilnya di Disdukcapil," ujar Sardison, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Sardison, pihaknya telah meminta Disdukcapil Kabupaten/Kota untuk memberitahukan ke kecamatan dan kelurahan setempat terkait pengambilan KTP-el ini. "Kita minta masyarakat yang sudah memegang Suket untuk mengecek kesiapan KTP-el di Disdukcapil setempat dan mengambilnya segera mungkin," ungkap Sardison.

Karena persoalan ini, lanjut Sardison menjadi salah satu persoalan yang banyak dijumpai di Disdukcapil Kabupaten/Kota se-Kepri.

"Dengan adanya informasi ini masyarakat segera mengecek kesiapan KTP-el, untuk digunakan pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang," tegas Sardison.

Ditegaskan Sardison, hingga saat ini masih ada sekitar 2.000 masyarakat Kepri yang belum memiliki KTP-el. "Sekitar 2 persen lagi dan salah satunya yang sudah buat tetapi belum diambil," tutupnya.

Editor: Gokli