Polsek Tanjungpinang Barat Siap Amankan 131 TPS Pemilu 2019
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 23-03-2019 | 15:04 WIB
apel-pasukan1.jpg
Apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 Polsek Tanjungpinang Barat. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat melaksanakan apel gelar pasukan seluruh jajaran dalam rangka menghadapi kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019 di Lapangan Rimba Jaya Jalan Gudang Minyak Kota Tanjungpinang, Sabtu (23/3/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin mengatakan menjelang pemilu 2019 tanggal 17 April mendatang, TNI / Polri beserta penyelenggara pemilu dan instansi pemerintah tingkat kecamatan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan menentukan hak suaranya.

"Dalam pemilihan capres, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Prov dan DPRD Kota di tempat pemungutan suara dapat berjalan secara bebas, rahasia, jujur dan adil," ujar Firuddin.

Firuddin menjelaskan sebanyak 131 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Barat akan dioptimalkan sebaik-baiknya bagi masyarakat. Sehingga pelaksanaan pencoblosan berjalan dalam keadaaan aman dan kondusif dengan bersinergi dengan seluruh stakeholder, penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat.

"Sehingga permasalahan sekecil apapun dapat kita atasi secara baik," katanya.

Sebagaimana Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi juga sudah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran untuk menghindari kesalahan sekecil apapun. Meningkatkan koordinasi serta pemetaan wilayah semaksimal mungkin agar selalu aman dan kondusif.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Barat agar selalu peduli akan wilayah tempat tinggalnya. Tidak terpengaruh serta mengecek terlebih dahulu akan informasi, berita maupun isu-isu Sara yang dihembuskan untuk kepentingan individu, maupun kelompok tertentu.

"Segera laporkan kepada polisi maupun penyelenggara pemilu apabila ada oknum, kelompok maupun pihak tertentu yang ingin merusak tatanan yang sudah berjalan dengan baik. Akan kita tindak tegas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

Editor: Yudha