45 Adegan Diperagakan dalam Rekontruksi Kasus Pembunuhan Arnold Tambunan
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 11-03-2019 | 14:52 WIB
rekonstruksi-arnold1.jpg
Salah satu adegan pembunuhan Arnold Tambunan. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 45 adegan diperagakan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Arnold Tambunan dengan tersangka Abdul dan Almarhum Rasyid pada Senin (11/3/2019) di Jalan Menur, Gang Juang nomor 15 C, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan rekontruksi tersebut dilakukan bertujuan untuk memperkuat dua alat bukti yang sudah ada. Juga menambah keyakinan penyidik dalam menyelesaikan dan melengkapi berkas perkara.

"Sebanyak 45 adegan seluruhnya. Di kediaman Rasyid ada 42 adegan, selebihnya di luar," kata Efendri usai menggelar rekontruksi.

Ia mengungkapkan dengan adanya rekontruksi ini menandakan bahwa kedua tersangka dengan mudah mengahabisi nyawa korban dan keduanya adalah pelaku yang sebenarnya.

"Adegan rekontruksi ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh tersangka Abdul di dalam BAP penyidik," ucapnya.

Menurutnya fakta BAP dengan fakta rekontruksi saat ini sangat cocok, bahwa tersangkanya adalah Almarhum Rasyid dan juga Abdul. Sehingga segera dilakukan pemberkasan (tahap 1), untuk segera dikirim ke Kejaksaan.

"Dua tersangka ini sudah matang dan cocok serta tepat," ucapnya.

Editor: Yudha