Sedot Anggaran Rp 90 Miliar

Progres Proyek Gurindam 12 Tanjungpinang Capai 12 Persen
Oleh : Ismail
Senin | 04-03-2019 | 17:52 WIB
kadis-pu-kepri111.jpg
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, Abu Bakar. (Foto; Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hingga Maret 2019 ini, progres pengerjaan proyek Penataan Kawasan Pesisir Gurindam 12 baru sekitar 12 persen. Dari total anggaran yang direncanakan Rp 487 miliar, proyek multiyears ini sudah menyedot anggaran sekitar Rp 90 Miliar atau 20 persen dari pagu anggaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, Abu Bakar menyebut, capaian tersebut sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Ia pun optimis diakhir tahun anggaran 2019 proyek yang dimulai sejak Oktober 2018 lalu itu dapat rampung 50 persen.

"Kita optimis mudah-mudahan target 50 persen di tahun ini tercapai. Makanya kita kerjanya sporadis," ujarnya, Senin (4/3/2019).

Menurutnya, sejauh ini kontraktor pelaksana proyek tersebut tengah fokus merampungkan reklamasi disepanjang bibir pantai kawasan Tepi Laut dan pemancangan tiang jembatan.

Abu menyebut, khusus untuk reklamasi pengerjaannya akan dilakukan dengan dua tahap. Pertama menggunakan material pasir laut, setelahnya dilanjutkan dengan menggunakan material tanah timbunan.

"Setelah itu baru pengerjaan struktur (jalan dan bangunan,red) di atasnya," jelasnya.

Editor: Yudha