Kemarau Panjang, Polsek Tanjungpinang Barat Bagikan Air Bersih ke Warga
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 04-03-2019 | 14:40 WIB
berbagi-air-bersih1.jpg
Polsek Tanjungpinang Barat bagikan air bersih ke warga. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Musim kemarau yang sudah terjadi dalam dua bulan terakhir ini mengakibatkan warga Tanjungpinang kekurangan air bersih untuk kebutuhannya sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut Polsek Tanjungpinang Barat membagikan air bersih, khususnya bagi warga berada di wilayah hukumnya yang kekurangan air bersih sejak dua bulan terakhir ini.

Kegiatan bagi-bagi air bersih ini merupakan sudah yang ketiga kalinya. Pertama, dilakukan untuk warga yang berada di wilayah Kelurahan Bukit Cermin, Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Kampung Baru jalan Pantai Impian Gang Bawah III RT 5 RW 6, Senin (4/3/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan jajaran Polsek Tanjungpinang Barat berinisiatif memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

"Ini untuk yang ketiga kalinya. Sumur warga di daerah ini mengalami kekeringan sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bantuan," kata Firuddin.

Ia menjelaskan untuk hari ini, sudah 10 ribu liter air bersih yang dibagikan kepada warga disini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan air bersih.

"Semoga masyarakat yang mengalami kekeringan air bersih ini dapat membantu. Karena air bersih ini kebutuhan pokok mereka untuk semua kebutuhan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 5 RW 6 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tanjungpinang Barat, Bejo Sutarjo mengatakan dirinya sangat berterimakasih karena dengan kegiatan ini bisa membantu warganya dan kegiatan ini sangat positif.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut. Karena air bersih ini untuk kebutuhan sehari," katanya.

Jika nantinya warga nya membutuhkan air bersih kembali maka pihaknya akan meminta kembali kepada Polsek Tanjungpinang Barat. Walaupun sebagian warga disini ada yang menggunakan air PDAM.

Editor: Yudha