Suzuki Thunder Milik Eko Terbakar di Lampu Merah RE Marthadinata
Oleh : Roland
Minggu | 03-03-2019 | 15:32 WIB
motor-modifikasi-terbakar.jpg
Petugas tengah memadamkan terbakarnya sepeda motor Suzuki Thunder BP BP 6352 TA yang tingal rangkanya saja (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM,TANJUNGPINANG - Sepeda motor merk Suzuki Thunder BP 6352 TA milik Eko Saputra terbakar di lampu merah Jalan RE Marthadinata, Km 6 Kota Tanjungpinang, Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Terbakarnya sepeda motor Eko diduga akibat saluran minyak bocor, karena motornya telah dimodifikasi.

Dahlia, warga yang melihat kejadian, mengatakam, sesaat sebelum kejadian pemilik motor tampaknya sudah merasa kondisi motornya dalam keadaan tidak stabil. Selanjutnya pemilik motor melihat ada tetesan bensin yang keluar dari pipa tangki motor.

"Saya lihat seketika api langsung membesar dan melalap seluruh bodi motor," ujar Dahlia.

Namun ketika api besar, dirinya kabur karena takut tangki motor itu meledak mengenai dirinya. Tetapi di tempat kejadian banyak warga yang membantu.

"Saya lihat api dipadamkan oleh seorang warga dengan menggunakan apar (Alat pemadam api ringan. Tapi motor itu sudah hangus," katanya.

Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Pemko Tanjungpinang, Suherman, membenarkan penyebab sepeda motor merk Suzuki Thunder itu terbakar karena saluran bensin yang bocor. Pihaknya juga menurunkan satu unit mobil damkar.

"Api berhasil kami padamkan sekitar 20 menit kemudian. Tapi badan sepeda motor itu sudah hangus terbakar," katanya.

Saat ini untuk sepeda motor tersebut, sudah dibawa oleh pemiliknya dalam kondisi hangus terbakar

Editor: Surya