Polres Tanjungpinang Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 02-03-2019 | 09:40 WIB
pull-up-tpi.jpg
Anggota Polres Tanjungpinang melakukan pull up, salah satu tes kesehatan jasmani untuk kenaikan pangkat di 2019. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 152 personil Polres Tanjungpinang melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) di lapangan sepak bola Hotel Bali, Jalan Sei Jang Tanjungpinang, Jumat (1/3/2019).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kabag Sumda, Kompol Jaswir mengatakan pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan fisik seluruh personil mulai dari Perwira, Brigadir dan ASN dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas yang berada di satuan kerja masing-masing.

"Sebanyak 152 personil yang terdiri Perwira 30 personil, Brigadir 105 personil dan ASN 17 orang," ujar Jaswir, dalam rillis yang dikirim Humas Polres Tanjungpinang, Sabtu(2/3/2019).

Jaswir memaparkan, selain itu juga hasil tes kesamaptaan jasmani ini akan dipergunakan sebagai salah satu persyaratan dalam pengusulan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019 yang akan datang.

"Tes merupakan tes periode tahap pertama di tahun 2019," katanya.

Pelaksanaan tes terdiri dari beberapa item di antaranya lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run (lari membentuk angka 8). Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Editor: Gokli