Nurdin Ingin Kepemudaan dan Olahraga di Kepri Diberi Perhatian Khusus
Oleh : Redaksi
Senin | 18-02-2019 | 10:16 WIB
olahraga-kepemudaan.jpg
Gubernur H Nurdin Basirun saat membuka Sosialisasi Serta Sinkronisasi Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri. (Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun mengatakan, pembangunan di bidang kepemudaan perlu untuk terus dikembangkan serta diberikan perhatian khusus, karna hal tersebut termasuk kedalam mempersiapkan calon generasi penerus pembangunan dalam bentuk sumber daya manusia yang berkualitas dari berbagai sisi.

"Ibarat Investasi, kita harus persiapkan tabungan yang terbaik dengan segala keperluan lainnya agar masa depan para pemuda kita dapat terjamin," ujar Gubernur saat membuka Sosialisasi dan Sinkronisasi Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepri Tahun 2019 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (13/2/2019) malam, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Menurut Gubernur, di bidang olahraga, antusias para pemuda termasuk ke dalam kategori tinggi. Banyaknya bibit unggul yang harus terus dipancing potensinya agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya, maka Pemerintah terus berupaya untuk menciptakan fasilitas dan sarana prasarana di bidang olahraga.

"Jika mereka disediakan laluan, maka mereka dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif yang malah merusak mereka seperti narkoba dan penyimpangan sosial lainnya," lanjut Gubernur.

Untuk itu, kepada para peserta, Gubernur berpesan untuk benar-benar mengikuti sosialisasi serta menuangkan pemikiran-pemikiran yang berbobot untuk kelangsungan dan keberhasilan dibidang kepemudaan dan olahraga bagi Kepri. "Ikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh serta berikan ide-ide yang terbaik sehingga terjalin sinkronisasi antar kabupaten dan kota," pesan Gubernur.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan, Maifrizon melaporakan, pelaksanaan sosialisasi sendiri bertujuan untuk membangun sinkronisasi antar Dinas Kepemudaan di Tujuh Kabupten dan Kota se-Kepri. "Dalam upaya untuk menghasilkan perumusan dan implementasi yang tepat bagi keberlangsungan kepemudaan dan olah raga di Kepri," ujar Maifrizon.

Dengan tema 'Satu Visi Pembangunan Kepemudaan fan Olahraga yang Unggul, Inovatif dan Berpretasi'. Sosialisasi sendiri berlangsung pada 13-15 Februari 2019 yang diikuti oleh masing-masing lima orang dari tujuh Kabupaten dan Kota se-Kepri dengan mengundang narasumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepri dan Kepala Dinas Kepemudaan Provinsi Kepri.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Perekonomian Syamsul Bahrum, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, Kepala Biro Humprohub Nilwan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga se-Kabupaten/Kota beserta tamu undangan lainnya.

Editor: Gokli