Yendi Kusyendi Jabat Wakajati Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 23-01-2019 | 14:52 WIB
wakajati1.jpg
Kajati Kepri, Edy Birton (kiri) dan Wakajati Yendi Kusyendi. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Kepulauan Riau resmi dijabat Yendi Kusyendi.

Yendi Kusyendi sebelumnya menjabat Koordinator pada Jaksa Agung muda bidang pembinaan Kejagung RI. Ia menggantikan Muhammad Taufik yang dimutasi dengan jabatan baru Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung RI.

Selain itu Kajati Kepri juga melakukan pelantikan Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri, Tetty Sam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan di Pangkalan Kerinci.

Kajati Kepri, Edy Birton mengatakan semua kasus yang ditangani oleh Kejati Kepri semuanya itu atensi. Seperti diketahui bahwa 2019 ini merupakan tahun politik. Jadi jajarannya harus mendukung hajat besar untuk pileg dan pilpres.

"Supaya kegiatan itu lancar dan sukses," ujar Birton.

Ia menjelaskan untuk mewujudkan itu, harus ada peran semua masyarakat termasuk media dan insan pers untuk meredadm hal yang berpotensi memecah belah.

"Maka apabila ada hal-hal yang memecah belah jangan dipanas-panasin, tetapi diredam. Karena berita-berita itu yang menjadi pemicu," katanya.

Editor: Yudha