Wali Kota Syahrul Respon Cepat Atasi Banjir di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 19-01-2019 | 15:04 WIB
wali-tpi-kapolres1.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi turun ke lokasi banjir. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali kota Tanjungpinang Syahrul merespon dengan cepat peristiwa banjir yang terjadi di sejumlah titik lokasi di Tanjungpinang akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

Wali kota langsung menurunkan instansi terkait untuk segera mengatasi banjir yang selama ini kerap menjadi momok bagi warga.

Kabag Humas Pemko Tanjungpinang, Bobby Staria, mengatakan, begitu Wali Kota mendapat laporan, langsung turun ke lapangan bersama dinas PUPR, Badan Penanggulangan Bencana, Satpol PP, Dinas Sosial, Camat, dan Lurah untuk mengatasi masalah tersebut.

"Pada saat itu, berbagai peralatan juga digunakan untuk mengurangi genangan air di sejumlah titik. Para kepala OPD gotong royong bersama di tengah hujan," sebutnya, Sabtu (19/1/2019).

Disamping itu, Wali Kota juga telah melakukan koordinasi dengan Gubenur Provinsi Kepri, untuk mengatasi masalah banjir.

Dari data yang dihimpun Pemko Tanjungpinang, titik banjir ada di Jalan Anggrek Merah, Jalan Rawasari, Jalan Bhayangkara, Jalan Sulaiman Abdullah, Jalan Usman Harun, Gang Sagu, Gang Ilham, Gang Rokan, Kampung Kolam, Yudowinangun, Jalan Ir. Sutami, dan Jalan D.I Panjaitan Km 7 Tanjungpinang.

Selain meninjau lokasi banjir, Syahrul juga meninjau SMPN 4 yang pagarnya rusak akibat hujan deras dan pohon tumbang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Agustiawarman bersama Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) tambah Humas kota Tanjungpinang ini, juga telah mendirikan dapur umum untuk warga yang rumahnya tergenang air, bertempat di persimpangan Jalan Bhayangkara dan Jalan Usman Harun.

Editor: Yudha