Polsek Tanjungpinang Barat Ingatkan Nelayan Teluk Keriting Waspada Cuaca Ekstrim
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 16-01-2019 | 15:04 WIB
cuaca-ekstrim1.jpg
Sosialisasi di Pesisir Teluk Kriting Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Tanjungpinang memberikan sosialisasi kepada nelayan Pesisir Teluk Kriting terkait kondisi cuaca ekstrem yang kerap terjadi saat ini.

Sosialisai ini juga dilakukan bersama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Kepri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang di kafe 757 Teluk Kriting Tanjungpinang, Rabu (16/1/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan pihaknya dari Polres Tanjungpiang pada hari ini melaksanakan sosialisasi dan imbauan perubahan cuaca ekstrem kepada masyarakat Pesisir Teluk Kriting.

"Tujuannya memberi imbauan kepada nelayan agar lebih berhati-hati mengingat kondisi cuaca ekstrim yang kerap terjadi belakangan ini," ujar Firuddin.

Firuddin menyebutkan bencana alam yang seri terjadi di wilayah Polsek Tanjungpinang Barat adalah angin kencang puting beliung dan ombak laut yang tinggi. Sehingga hal itu dapat menjadi kendala nelayan untuk mencari ikan di laut.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua HNSI Kepri, Raja Mansur mengatakan sosialisai ini sangat penting dan dibutuhkan masyarakat pesisir. Sebagaimana diketahui bahwa sebanyak 1.800 lebih masyarakat di Tanjungpinang Barat berprofesi sebagai nelayan.

"Kami mengimbau agar masyatakat waspada jika melaut. Cek kelengkapan melaut mulai dari kondisi perahu sampai penggunaan life jacket," imbaunya.

Sementara itu Ketua RW 15 Teluk Kriting, Abdullah mengucapkan terimakasih kepada Polsek Tanjungpinang Barat yang telah memberikan penyuluhan dan sosialisai antisipasi cuaca ekstrem.

Editor: Yudha